5 Artis Remaja Cantik Asal Indonesia yang Dikritik Pedas karena Akibat Penampilannya

5 Artis Remaja Cantik Asal Indonesia yang Dikritik Pedas karena Akibat Penampilannya
Kemudahan mengakses dunia maya melahirkan tren baru di kalangan remaja. Jika anak-anak muda zaman dahulu selalu lekat dengan kesan polos, berbeda dengan penampilan remaja sekarang.
Tanpa filter yang jelas, para remaja dengan mudahnya meniru tren kecantikan yangs sedang happening. Sekali buka media sosial, mereka bisa dengan gampang mengaplikasikan riasan serupa.


Ketika dimintai pendapat mengenai perubahan kebiasan anak-anak muda ini, Makeup Artist Profesional, Vivi Thalib mengaku kurang suka. Menurutnya, riasan yang terlalu berlebihan akan menutup aura kecerian yang seharusnya ditonjolkan para remaja.
" Sebenarnya sah-sah saja karena sekarang dimana-mana pada mudah buka Youtube. Apalagi ABG dan SMA itu lagi senang-senangnya lihat dunia maya, liat tren makeup pingin ngikut. Tapi saya kurang suka masih SM ke mall pakai makeup kaya tante-tante. Pakai blush on sampai ke bawah-bawah mata," ungkap Vivi saat dihubungi via telepon pada Rabu, 4 Oktober 2017.
Vivi menilai para remaja saat ini banyak terpengaruh oleh riasan Kylie Janner. Padahal, riasan yang memfokuskan pada bagian bibir itu akan membuat penampilan remaja terllihat palsu. Serta membuat aura ceria remaja tak bersinar.

Bahkan, untuk anak-anak yang sudah beranjak dewasa dan duduk di bangku kuliah pun disarankan untuk tidak memakai riasan berlebihan. Cukup mengenakan bedak dan lipstik berwarna nude untuk menghasilkan kesan flawless.
" Tinggal alis disikat saja pakai kuas maskara yang sudah tak terpakai. Dibersihkan dan dijemur untuk merapikan alis. Pakai bedak tabur agar wajahnya lebih glowing," saran Vivi yang enggan memberi komentar soal penampilan artis di dalam negeri.
Seperti juga di luar negeri, khususnya Hollywood, beberapa artis remaja di tanah air juga kerap dirundung warganet karena penampilannya yang terlihat tak sesuai dengan usia sebenanrnya.

Siapa sajakah mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Nikita Willy


Sejak usia belasan tahun, Nikita sudah membintangi sejumlah sinetron. Sejak saat itu pula dandan wajahnya dipoles tebal. Meskipun modis, namun gadis berusia 23 tahun ini dinilai memiliki selera fashion dan rias wajah yang terlalu dewasa.
Bahkan, banyak yang tak percaya jika Nikita masih berusia sangat muda. Di antara ribuan penggemarnya, ternyata ada juga yang risih melihat gayanya. Seperti dituturkan @revinaamanda90, " Foto pertama gue kira ibu2."

" Terlalu dewasa, tdk sesuai sm umur km niki penampilanmu," tulis @srh_snb.
" Bukan iri..bgi sy..muka nya biasa saja..mlah lbih cantik anak anak desa..y lbih alami..cmn dia uang dn tenar..it..mukak nya biasa aj x," tulis @shemiajja." Wajahny dewasa bgt.... @nikitawillyofficial," tulis @lind.yen.

2. Tina Toon


Mengawali karier sebagai penyanyi cilik, membuat Tina Toon susah mengubah image saat tumbuh dewasa. Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini pernah menadapat kritikan pedas saat nekat menerima tawaran pemotretan dengan busana seksi, serta makeup tebal.
Saat itu, Tina berusaha keluar dari citra artis anak-anak yang melekata pada namanya. Bahkan, ia berusah mati-matian untuk menurunkan berat badannya, agar memiliki postur lebih ideal.
Setelah itu, Tina selalu tampil dengan riasan bold saat tampil di hadapan publik. Membuat warganet menilai jika dandanan gadis berusia 24 tahun itu terlalu tebal seperti tante-tante.

" Ketuaan gayanya @tinatoon101," tulis @citrasilalahi.
" Dandanan nya kliatan tua," tulisbeni_karim.
" Ga proporsi badan sama kepala nya," tulis @selin_danu.

3. Angel Pieters


Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat anak-anak Angel Piter juga menjadi artis yang dikritik penampilannya. Angel yang baru berusia 20 tahun kerap berdandan laiknya perempuan lebih dewasa.
Ia juga sering memoles wajahnya dengan dandanan bold, yang membuat wajahnya terlihat lebih dewasa. Bahkan, Angel juga pernah mematikan kolem komentyar di akun Instagramnya, ketika mengunggah foto seksi.

Beberapa warganet pun ikut menyindir gaya Angel, seperti diungkapkan @wiekens, " Tuaaa beeet.
" Angel umur brp si kok gayanya tua?" tulis @rindayani.

4. Manohara Odelia Pinot


Model cantik ini dikenal karena kasus pernikahannya yang menghebohkan dua negara, Indonesia dan Malaysia. Menikah di usia muda, membuat penampilan Mano juga terlihat lebih dewasa dari usia sebenarnya.
Mano yang lahir pada 28 Februari 1992 sering dikira sudah berusia 30 tahun lebih, karena riasan dan outfit yang dikenakannya. Seperti diungkapkan @dhewiewie, " kenapa sekarang jadi begini."

 Manohara Odelia
" Mbak mano.. Muka asli nya emang gitu efek langsing, riasan make up hmmm atw efek kamera nya.. Tetap ok sih mbak tapi kok lebih enak mbak yg dulu ya lebih sedap aja memandang nya," tulis @nurasmihendrikzaha.
" Mba mano badannya terlalu kurus kelihatan tua cantik kalo badannya gemuk," tulis @nanalarasati01." muka keliatan tua manohara pdhal umur msh muda,, cakepan dl," tulis kevson_kidshop.

5. Ariel Tantum


Artis berusia 21 tahun ini dinilai kerap menonjolkan kemolekan tubuhnya, hingga dianggap lebih dewasa dari usia yang sesungguhnya. Pemilik nama lengkap Steffanie Miche,,e Gabriella Tatum ini memang berani berpakaian seksi di usianya yang masih belia.
Namun, warganet malah lebih sering memeprmasalahkan perubahan bentuk bibir Ariel yang dinilai lebih bervolume. Membuat warganet justru melihatnya sebagai hal yang tak lazim. Seperti dituliskan @chikka_aen, " Kamu cantik coba make up nya yg natural ga berlebihan pasti perfect."

" Ini anak dulu jmn q liat ftv cntik bnget bibirny tipis secy ko sekrng jd gini.lama g liat," tulis @maybee_88.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar